UPAYA PENINGKATAN PEMERIKSAAN KESEHATAN DALAM KUALITAS USIA LANSIA KECAMATAN ANGKOLA MUARATAIS TAHUN 2023.

  • FAUZIAH GUSVITA SYARAH HARAHAP

Abstract

ABSTRAK

Dalam pelaksanaan pengabdian masyarakat ini adalah faktor kesehatan berkaitan erat dengan kualitas sumber daya manusia, dan ditentukan oleh status kesehatan, pendidikan dan tingkat ekonomi. Saat ini dalam pelayanan kesehatan belum mampu menjangkau seluruh warga negara. Oleh karena itu dalam rangka HUT RI ke-78 panitia dari desaMuaratais mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat guna menciptakan masyarakat yang sehat baik jasmani maupun rohani, berupa pemeriksaan kesehatan gratis yang meliputi pemeriksaan tensi, Gula darah, asam urat, dan kolesterol, yang dilaksanakan di kecamatanmuaratais.


Metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat ini adalah melakukan pengajuan proposal dan melakukan penjajakan lokasi kegiatan serta menentukan waktu pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis meliputi pemeriksaan tensi, gula darah, asam urat dan kolesterol.


 


Kata kunci : Peningkatan, kesehatan


ABSTRACT

A maximum 200 word abstract in English in italics with Times New Roman 11 font, single space.Abstract should be clear, descriptive, and should provide a brief overview of the problem studied.Abstract topics include : introduction (1-2 sentences), the purpose of study (1 sentences), methods (3-5sentences),resultstudy(3-5sentences),conclusion(1sentences).Writteninoneparagraph.


 


Keywords:3-5wordsorphrase,thatit’simportant,specificorrepresentativeforthearticle

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Sep 2, 2023
How to Cite
HARAHAP, FAUZIAH GUSVITA SYARAH. UPAYA PENINGKATAN PEMERIKSAAN KESEHATAN DALAM KUALITAS USIA LANSIA KECAMATAN ANGKOLA MUARATAIS TAHUN 2023.. Jurnal Pengabdian Masyarakat Aufa (JPMA), [S.l.], v. 5, n. 2, p. 62 - 65, sep. 2023. ISSN 2715-0178. Available at: <https://jurnal.unar.ac.id/index.php/jamunar/article/view/1073>. Date accessed: 14 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.51933/jpma.v5i2.1073.