PENINGKATAN PHBS DENGAN CARA MENCUCI TANGAN SEBELUM & SESUDAH BERAKTIVITAS DI MADRASAH AL-ISTIQOMAH DI DESA SINYIOR
Keywords:
cuci tangan, anak sekolahAbstract
Masalah perilaku tidak sehat di antara anak-anak usia sekolah biasanya berkaitan dengan kebersihan pribadi, salah satunya adalah praktik mencuci tangan. Siswa yang lebih muda benar -benar tidak berdaya melawan penyakit. Perlunya mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang anak -anak, terutama kebiasaan mereka akan kebersihan pribadi. Implementasi perilaku bersih dan sehat dimulai dengan pendidikan kesehatan. Madrasah al-Istiqomah di desa Sinior adalah tempat pelayanan untuk anak-anak dilakukan. Kegiatan layanan pertama dikoordinasikan dengan sekolah. Setelah memberikan pendidikan kesehatan tentang pentingnya mencuci tangan, langkah -langkah yang harus diambil orang untuk mencuci tangan, dan menonton video kegiatan pencucian tangan berjalan dengan baik, siswa mendengarkan apa yang dikatakan dan antusias untuk berpartisipasi dalam setiap kegiatan. Siswa dapat memberikan respons yang benar mengenai pentingnya mencuci tangan selama periode tanya jawab karena peningkatan pengetahuan, pemahaman, dan motivasi mereka untuk mengajarkan metode yang tepat.
Kata Kunci : Cuci Tangan, Anak Sekolah.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 lisa junianti, fitrihannum, ayurahmadani, evamarinihidayanti, fitrisolina, mintaito, asranhidayah, hanasalsabila, eltamarsika, fadillahayusafitripohan, nispaikaharahap, ernaharahap, erostantowi, indahpertiwinasution, khairunrasyidsiregar, salsabilarahmadani, nandasuryanisagala
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pengabdian Masyarakat Aufa (JPMA) © 2019 by Universitas Aufa Royhan is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International that allows others to share the work with an acknowledgment of the work’s authorship and initial publication in this journal.