PELAKSANAAN PENYULUHAN KESEHATAN BAHAYA HIV/AIDS AKIBAT PERILAKU BERISIKO PADA SISWA YAYASAN HAFIZHUL YATAMA PANTI ASUHAN HAYAT KOTA PADANGSIDIMPUAN

  • Adi Antoni aufa royhan

Abstract

Penyakit HIV/AIDS dapat disebabkan oleh virus Human Immunodeficiency Virus. Mraknya perilaku seks bebas dikalangan remaja menyebabkan HIV/AIDS semakin meningkat. Edukasi yang kurang mengenai HIV/AIDSĀ  menjadi salah satu faktor penyebab perilaku berisiko. Tujuan kegiatan Penyuluhan ini untukĀ  memberikan edukasi kepada siswa yayasan hafizhul Yatama Panti Asuhan Hayat Kota Padangsidimpuan. Pengabdian masyarakat ini dilakukan dengan metode ceramah dan aplikasi Leaflet . Kegiatan ini dilakukan selama 2 jam pada Hari Sabtu 18 Mei 2021 yang bertempat di Panti Asuhan Hayat Kota Padangsidimpuan. Hasil yang didapatkan setelah kegiatan penyuluhan ini adalah peningkatan pengetahuan Siswa Yayasan Hafizhul Yatama Panti Asuhan Hayat akan pencegahan HIV/AIDS karena perilaku berisiko. Selain itu siswa mampu membatasi pergaulan yang mengarah ke bahaya HIV/AIDS akibat seks bebas dan menjaga kesehatan repoduksi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Aug 24, 2021
How to Cite
ANTONI, Adi. PELAKSANAAN PENYULUHAN KESEHATAN BAHAYA HIV/AIDS AKIBAT PERILAKU BERISIKO PADA SISWA YAYASAN HAFIZHUL YATAMA PANTI ASUHAN HAYAT KOTA PADANGSIDIMPUAN. Jurnal Pengabdian Masyarakat Aufa (JPMA), [S.l.], v. 3, n. 2, p. 17-20, aug. 2021. Available at: <https://jurnal.unar.ac.id/index.php/jamunar/article/view/442>. Date accessed: 16 sep. 2021. doi: http://dx.doi.org/10.51933/jpma.v3i2.442.