PENCEGAHAN COVID-19 DENGAN MENINGKATKAN GERAKAN MASYARAKAT SEHAT (GERMAS) DI DESA SORKAM KANAN KABUPATEN TAPANULI TENGAH

  • Adi Antoni aufa royhan

Abstract

Penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) yang semakin meningkat telah memaksa masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru. Dimasa kenormalan baru ini, perilaku hidup bersiih dan sehat menjadi sangat penting dilaksanakan oleh masyarakat.Perilaku hidup sehat ini meliputi memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, makan makanan yang bergizi, rajin berolahraga, dan lainnya. Namun, pada kenyataannya, masih sering dijumpai masyarakat yang tidak menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat ini, oleh karena itu, saya melakukan penyuluhan Gerakan Masyarakat  Sehat kepada warga Desa Sorkam Kanan, Kab. Tapanuli Tengah. Tujuan dari kegiatan pengabdian  pada masyarkat ini adalah memberikan sosialisasi tentang bagaimana menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Penyuluhan ini dilakukan secara luring kepada warga Desa Sorkam Kanan, Kab. Tapanuli Tengah. Kami berharap para warga Desa Sorkam Kanan  ini dapat menjadi contoh dan menyebarkan perilaku sehat kepada masyarakat disekitarnya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Aug 31, 2021
How to Cite
ANTONI, Adi. PENCEGAHAN COVID-19 DENGAN MENINGKATKAN GERAKAN MASYARAKAT SEHAT (GERMAS) DI DESA SORKAM KANAN KABUPATEN TAPANULI TENGAH. Jurnal Pengabdian Masyarakat Aufa (JPMA), [S.l.], v. 3, n. 2, p. 110-113, aug. 2021. Available at: <https://jurnal.unar.ac.id/index.php/jamunar/article/view/464>. Date accessed: 08 dec. 2021. doi: http://dx.doi.org/10.51933/jpma.v3i2.464.