PENCEGAHAN PENULARAN TUBERCOLOSIS (TB) KEPADA PENGHUNI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KLAS IIB PADANGSIDIMPUAN

  • Juliana Lubis STIKes Darmais Padangsidimpuan

Abstract

Penyakit Tuberkulosis adalah penyakit yang menular disebabkan dari masalah kesehatan yang besar kedua di dunia yanag disebabkan oleh bakteri mycobacterium tuberculosi. TB ini dapat menyerang tubuh paling sering dan paling hebat dikrenakan infeksi tuberkulosisi paru-paru. Kegiatan Pengabdian ini dilakukan untuk meningkatkan pengeatahuan penghuni atau warga binaan tentang pencegahan penularan tubercolosis (TB).


Masalah yang ditemukan adalah kegiatan penyuluhan tentang pencegahan penularan tubercolosis (TB belum pernah dilakukan. Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan bahwa masi ada penghuni lapas atau warga binaan yang belum mnengetahui tentang pencegahan penularan tubercolosis (TB) warga binaan di lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Padangsidimpuan. Kegiatan ini bertujuan untuk menigkatkan pengetahuan warga binaan di lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Padangsidimpuan tentang cara pencegahan penularan tubercolosis (TB). Hasil dari kegiatan ini adalah didapatkan perubahan pergetahuan warga binaan tentang pencegahan penularan tubercolosis (TB)

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Dec 21, 2021
How to Cite
LUBIS, Juliana. PENCEGAHAN PENULARAN TUBERCOLOSIS (TB) KEPADA PENGHUNI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KLAS IIB PADANGSIDIMPUAN. Jurnal Pengabdian Masyarakat Aufa (JPMA), [S.l.], v. 3, n. 3, p. 60-63, dec. 2021. ISSN 2715-0178. Available at: <https://jurnal.unar.ac.id/index.php/jamunar/article/view/500>. Date accessed: 29 may 2024.