PENYULUHAN PENGGUNAAN BOOKLET BAHASA INGGRIS DALAM IMPLEMENTASI PERAWATAN PENDARAHAN LUKA KEPADA MAHASISWA KEBIDANAN DI AKADEMI KEBIDANAN SENTRALPADANG SIDEMPUAN TAHUN 2022

  • ayu trisna Akademi Kebidanan Sentral

Abstract

Cedera dapat terjadi dimanapun dan kapanpun, mulai dari yang ringan hingga mengancam jiwa. Cedera yang alamiah terjadi dimasyarakat berupa luka dalam bentuk goresan, sayatan, tusukan, atau lukabakar yang biasanya menimbulkan rasa sakit akibat rusaknya jaringan tubuh. Namun, berat atau ringannya rasa sakit yang muncul dan lamanya proses penyembuhan tergantung pada lokasi, jenis luka, dan tingkat keparahannya.


Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan dalam hal pemberian informasi bagi mahasiswa kebidanan yang masih belajar bagaimana melakukan perawatan dengan menggunakan bahasa Inggris. Booklet ini akan membantu mahasiswa kebidanan untuk meningkatkan perawatan pasien dan juga kemampuan bahasa Inggris mereka dibidang medis. Selain itu, booklet ini telah memberikan manfaat yang membantu mahasiswa kebidanan untuk mendukung bahasa Inggris mereka dalam menerapkan pengobatan terutama dalam pengobatan perdarahan yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari.Dengan metode pemberian konseling terhadap mahasiswa, kemudian pelaksanaan implementasimateri pada booklet.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Apr 19, 2022
How to Cite
TRISNA, ayu. PENYULUHAN PENGGUNAAN BOOKLET BAHASA INGGRIS DALAM IMPLEMENTASI PERAWATAN PENDARAHAN LUKA KEPADA MAHASISWA KEBIDANAN DI AKADEMI KEBIDANAN SENTRALPADANG SIDEMPUAN TAHUN 2022. Jurnal Pengabdian Masyarakat Aufa (JPMA), [S.l.], v. 4, n. 1, p. 58-62, apr. 2022. Available at: <https://jurnal.unar.ac.id/index.php/jamunar/article/view/745>. Date accessed: 02 july 2022. doi: http://dx.doi.org/10.51933/jpma.v4i1.745.