PKM Edukasi pembelajaran bahasa indonesia yang efektif pada siswa kelas VII sekolah MTSs Idrisiyah Pasir Nauli Kecamatan Angkola Muara Tais

  • Juliana Juli Siregar Universitas Aufa Royhan

Abstract

Edukasi pembelajaran yaitu dasar proses pembelajaran suatu bahasa.Model pembelajaran ini bisa mempermudah dan membantu siswa didalam proses pembelajaran dengan tujuan agar menciptakan prestasi belajar sisiwa.pembelajaran bahasa harus mempertimbangkan minat,fisik,kecerdasan,dan lingkungan belajar siswa.pendidikan bahasa indonesia merupakan salah satu asfek yang sangat penting dan yang perlu diajarkan kepada siswa disekolah.tidak heran apabila mata pelajaran ini diberikan sejak masih dibangku SD sampai lulus SMA.dari sana siswa tersebut mamapu memahami dan menguasai dan dapat mengimplementasikan keterampilan dalam berbahasa.yaitu menyimak,membaca,menulis dan berbicara.dalam pendidikan di era moderen ini dituntut dalam suatu hal yang baru,hal itu dikarenajkan dalam pembelajaran disuatu sekolah secar khusus sangat berbeda-beda dan tergantung  pada materi,metode dan media yang digunakan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Aug 31, 2022
How to Cite
SIREGAR, Juliana Juli. PKM Edukasi pembelajaran bahasa indonesia yang efektif pada siswa kelas VII sekolah MTSs Idrisiyah Pasir Nauli Kecamatan Angkola Muara Tais. Jurnal Pengabdian Masyarakat Aufa (JPMA), [S.l.], v. 4, n. 2, p. 70-74, aug. 2022. Available at: <https://jurnal.unar.ac.id/index.php/jamunar/article/view/783>. Date accessed: 03 oct. 2022. doi: http://dx.doi.org/10.51933/jpma.v4i2.783.