Implementasi IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN EFEKTIF DENGAN MENGENAL MODUL GAYA BELAJAR SISWA DI PT SEMESTA INTEGRASI DIGITAL

Gaya Belajar Siswa

  • Anelia Histi Harianja Universitas HKBP Nommensen Medan
  • Vina Merina Br sianipar Universitas HKBP Nommensen Medan

Abstract

Gaya belajar merupakan modalitas belajar yang sangat penting.  Program LMS (Learning Management System) yang berupa Modul Gaya Belajar Siswa (Learning Styles for Student) di website karir.mu . Modul Gaya Belajar Siswa (Learning Styles for Student) merupakan wadah diskusi hal-hal menarik seputar gaya belajar yang dimiliki siswa, baik visual, auditori, maupun kinestetik. Sebagian peserta didik bisa belajar dengan sangat baik hanya dengan cara melihat orang lain melakukannya. Menyelesaikan project ini merupakan hal yang tidak mudah bagi kami karena kami diajak harus mampu berdiskusi dengan teman teman dalam satu kelompok.dan tahan persiapan yang kami lakukan sebelum menyelesaikan project ini mentor membagikan tugas yang berupa pic yang terdiri dua orang, tim researcher dan tim konten . dari setiap tim itu ada koordinator tim researcher dan koordinator tim konten. Project akhir yang dibuat bertemakan “Gaya Belajar Siswa” atau learning for student. Target peserta dari program ini adalah mahasiswa, guru, dosen, dan tenaga pendidikan. Terdapat 5 topik yang diangkat dalam pembuatan project akhir ini, yaitu: 1) Memahami gaya belajar, 2) Gaya Belajar Visual, Auditory, dan Kinestetik, 3) Analisis SWOT Gaya Belajar Visual, Auditory, Kinestetik, 4) Cari Tahu Gaya Belajar VAK pada Siswa, 5) Implementasi Pembelajaran dengan Gaya Belajar VAK.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Apr 27, 2023
How to Cite
HARIANJA, Anelia Histi; BR SIANIPAR, Vina Merina. Implementasi IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN EFEKTIF DENGAN MENGENAL MODUL GAYA BELAJAR SISWA DI PT SEMESTA INTEGRASI DIGITAL. Jurnal Pengabdian Masyarakat Aufa (JPMA), [S.l.], v. 5, n. 1, p. 1-8, apr. 2023. ISSN 2715-0178. Available at: <https://jurnal.unar.ac.id/index.php/jamunar/article/view/961>. Date accessed: 20 apr. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.51933/jpma.v5i1.961.