Implementasi IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN EFEKTIF DENGAN MENGENAL MODUL GAYA BELAJAR SISWA DI PT SEMESTA INTEGRASI DIGITAL
Gaya Belajar Siswa
DOI:
https://doi.org/10.51933/jpma.v5i1.961Keywords:
Pembelajaran, Siswa, Gaya Belajar , VAKAbstract
Gaya belajar merupakan modalitas belajar yang sangat penting. Program LMS (Learning Management System) yang berupa Modul Gaya Belajar Siswa (Learning Styles for Student) di website karir.mu . Modul Gaya Belajar Siswa (Learning Styles for Student) merupakan wadah diskusi hal-hal menarik seputar gaya belajar yang dimiliki siswa, baik visual, auditori, maupun kinestetik. Sebagian peserta didik bisa belajar dengan sangat baik hanya dengan cara melihat orang lain melakukannya. Menyelesaikan project ini merupakan hal yang tidak mudah bagi kami karena kami diajak harus mampu berdiskusi dengan teman teman dalam satu kelompok.dan tahan persiapan yang kami lakukan sebelum menyelesaikan project ini mentor membagikan tugas yang berupa pic yang terdiri dua orang, tim researcher dan tim konten . dari setiap tim itu ada koordinator tim researcher dan koordinator tim konten. Project akhir yang dibuat bertemakan “Gaya Belajar Siswa” atau learning for student. Target peserta dari program ini adalah mahasiswa, guru, dosen, dan tenaga pendidikan. Terdapat 5 topik yang diangkat dalam pembuatan project akhir ini, yaitu: 1) Memahami gaya belajar, 2) Gaya Belajar Visual, Auditory, dan Kinestetik, 3) Analisis SWOT Gaya Belajar Visual, Auditory, Kinestetik, 4) Cari Tahu Gaya Belajar VAK pada Siswa, 5) Implementasi Pembelajaran dengan Gaya Belajar VAK.
Downloads
References
https://doi.org/10.1080/10790195.2007.10850204
Jampel. I. N. (2016). Analisis Motivasi dan Gaya Belajar dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran. 49 (3). 109-119
Sari. K. A. 2014. Analisis Karakteristik Gaya Belajar VAK (Visual, Auditorial, Kinestetik) Mahasiswa Pendidikan Informatika Angka 2014. Jurnal Ilmiah Edutic. Vol. 1, N0. 1, November 2014
Widayanti, F. D. (2013). Pentingnya untuk mengetahui Gaya Belajar Siswa Dalam Kegiatan Pembelajaran Dikelas. Erudio Journal of Edication Innovation. 2(1). 7-21.
https://erudio.ub.ac.id/index.php/erudio/article/228
Zagoto. M. M., Yarni. N. & Dakhi. O. (2019) Perbedaan Individu Dari Gaya Belajarnya Serta Implikasinya Dalam Pembelajaran. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran. 2(2). 259-265
https://doi.org/1031004/jrpp.v2i2.481
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Jurnal Pengabdian Masyarakat Aufa (JPMA) © 2019 by Universitas Aufa Royhan is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International that allows others to share the work with an acknowledgment of the work’s authorship and initial publication in this journal.