HUBUNGAN TINGKAT KEPUASAAN MAHASISWA YANG PERNAH BEROBAT JALAN TERHADAP PELAYANAN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT KOTA PADANGSIDIMPUAN
DOI:
https://doi.org/10.51933/health.v9i1.1357Keywords:
Kepuasaan paien, Rawat Jalan, Rumah SakitAbstract
Rumah sakit memiliki tujuan untuk memberikan kepuasan pelayanan bagi pasiennya. Kepuasan merupakan perasaan senang seseorang yang berasal dari perbandingan antara kesenangan terhadap suatu produk dengan harapannya. Artinya kepuasan merupakan evaluasi perasaan pasien antara harapan dengan kenyataan. Namun saat ini di Indonesia masih banyak pasien yang mengeluh akibat ketidakpuasan pelayanan yang diterima saat berobat berjalan di Rumah Sakit Kota Padangsidimpuan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Teranalisisnya hubungan antara waktu tunggu pelayanan diinstalasi rawat jalan dengan kepuasan pasien di Rumah Sakit Kota Padangsidimpuan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Analitik yaitu penelitian yang dilakukan untuk melihat hubungan antara variabel satu dengan variabel yang lain dan menggunakan metode pendekatan Cross Secstiona dengan banyak sampel 96 yang memenuhi kriteria. kepuasaan pasien yaitu sebanyak 50 responden (52,1 %) tidak puas terhadap pelayanan perawat di Rumah Sakit Umum Kota Padangsidimpuan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Indonesian Health Scientific Journal (JKII) is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International that allows others to share the work with an acknowledgment of the work’s authorship and initial publication in this journal.