Gambaran Kepuasan Pasien Rawat Jalan Puskesmas Rajeg Tangerang
Keywords:
Kepuasan, Rawat Jalan, PuskesmasAbstract
Kepuasan pasien ialah suatu emosi yang dapat dirasakan pasien pada pelayanan yang mereka dapatkan. Tujuan utama penelitian ini ialah guna mengetahui Gambaran Kepuasan Pasien Rawat Jalan Puskesmas Rajeg Tangerang. Metode penelitian ini deskptif dengan memakai pendekatan cross sectional yang menghasilkan univariat. Penelitian ini dilakukan di Puskesmas Rajeg Tangerang dengan jumlah 100 responden. Variabel pada penelitian ini ialah tersedia, dapat diterima, mudah dicapai, mudah dijangkau, bermutu. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh pasien rawat jalan di Puskesmas Rajeg Tangerang. Hasil analisis data menunjukan bahwa kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan dengan katagori tertinggi adalah 100 responden (100%). Kesimpulanya pasien terhadap pelayanan kesehatan di Puskesmas Rajeg Tangerang merasakan kepuasan terhadap pelayanan. Saran hasil penelitian ini dapat menjadi masukan untuk Puskesmas Rajeg Tangerang agar dapat mempertahankan kepuasan pasien atas pelayanan yang dapat diberikan kepada pasien
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indonesian Health Scientific Journal (JKII) is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International that allows others to share the work with an acknowledgment of the work’s authorship and initial publication in this journal.